You need to enable javaScript to run this app.

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Keluarga Besar MTs Darul Mubin Gelar Kegiatan Peringatan Isra'mikraj dan Halal Bi Halal

  • Jum'at, 08 Maret 2024
  • Humas-MTs Darul Mubin
  • 0 komentar
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Keluarga Besar MTs Darul Mubin Gelar Kegiatan Peringatan Isra'mikraj dan Halal Bi Halal

Gorontalo, HUMAS MTs Darul Mubin – Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadahan, segenap civitas MTs Darul Mubin yang terdiri dari Kepala Madrasah Tsanawiyah Darul Mubin, staf dewan guru serta seluruh peserta didik melaksanakan kegiatan Isra’mikraj dan Halal Bi Halal yang bertempat di Aula terbuka MTs Darul Mubin Kota Gorontalo Jumat, 8 Maret 2024.

Kegiatan Isra’mikraj dan Halal Bi Halal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh keluarga besar MTs Darul Mubin setiap tahun menjelang bulan Suci Ramadhan. Tujuan perayaan Isra’mikraj adalah untuk mengenang perjalanan luar biasa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dengan harapan perayaan ini mampu menambah keimanan kita, baik kepada Allah SWT juga kepada Rasulullah SAW dan adapun tujuan diadakan kegiatan Halal Bi Halal yaitu untuk menciptakan keharmonisan antar warga madrasah, dalam kata lain halal bi halal merupakan ajang silaturahmi untuk saling memaafkan sebelum memasuki bulan suci ramadhan.

Kegiatan Isra’mikraj dan Halal Bi Halal dimulai pukul 09.00 WITA. Pada acara tersebut juga turut mengundang Syeikh dr. Ahmad Taufiq, Sp.M sebagai pemberi kajian dengan tema 7 Keajaiban Palestina dan Ustad Yamin Moonti sebagai penceramah inti pada kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan pada acara ini yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Adik Nasrullah Siswa kelas VII Al-Kindi, sambutan Kepala Madrasah Tsanawiyah Darul Mubin, kajian dari Syeikh dr. Ahmad Taufiq, Sp.M dan tausiah dari Ustad Yamin Moonti serta penyerahan donasi ke Palestina dari Keluarga Besar MTs Darul Mubin Kota Gorontalo.

Haris K. Abdul dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para pemberi materi karena telah meluangkan waktu untuk bisa berbagi ilmu dengan warga Madrasah Tsanawiyah Darul Mubin di kesempatan yang sama beliau juga mengharapkan  agar peserta didik dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik..

Acara dilanjutkan dengan kajian yang sampaikan oleh Syeikh dr. Ahmad Taufiq, Sp.M mengenai 7 keajaiban Palestina dan diakhir penyampain kajian siswa diberikan kesempatan untuk bertanya dimana kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Adik Cikarianti S. Ano siswa kelas IX untuk mengajukan pertanyaan secara langsung kepada Syeikh dr. Ahmad Taufiq, Sp.M.

Setelah kegiatan tersebut selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan donasi ke Palestina dari keluarga besar MTs Darul Mubin melalui Yayasan Harapan Amal Mulia. Penyerahan donasi diberikan langsung oleh Kepala Madrasah Haris K. Abdul, M.Pd kepada Syeikh dr. Ahmad Taufiq, Sp.M. Sebagai bentuk terimakasih Syeikh dr. Ahmad Taufiq, Sp.M  juga memberikan cendra mata kepada staf dewan guru berupa Syal yang berlambangkan bendera Palestina dan sebuah buku.

Setelah penyampaian kajian oleh Syeikh dr. Ahmad Taufiq, Sp.M kagiatan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Yamin Moonti yang kemudian di lanjutkan dengan pembacaan doa.

kegiatan isra miraj dan halal bi halal dilanjutkan dengan istirahat dan diakhiri dengan kegiatan bersalam-salaman yang diawali oleh siswa-siswi menyalami masing-masing Bapak/Ibu guru dengan santun dan setelah itu seluruh staf dewan guru dan tenaga kependidikan saling berjabat tangan sebagai simbol kerendahan hati untuk saling memberi dan meminta maaf.

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Haris K. Abdul

- Kepala Sekolah -

MTs Darul Mubin Kota Gorontalo merupakan lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia dengan motto Madrasah Hebat Bermartabat....

Berlangganan
Banner